Efek Samping Dari Keseringan Makan Pedas

 Bagi sebagian orang tidak lengkap rasanya kalau menikmati masakan kalau tidak ada rasa pedasnya. Tapi tahukan anda efek samping dari keseringan makan pedas??

Selamat datang kembali di salah satu situs resmi Alfian Herbal yang merupakan agen resmi Green World, pusat penjualan obat herbal berkhasiat terbesar dan terpecaya dan tersebar di seluruh wilayah Indonesia juga sudah dipasarkan di 20 negara.

Dampak Keseringan Makan Pedas

makan_cabaiEfek samping dari keseringan makan pedas – Jika kamu salah satu penggemar makanan pedas, sebaiknya kurangilah kebiasaan mengkonsumsi kudapan pedas secara berlebihan. Rasa pedas sebenarnya juga memiliki berbagai manfaat bagi tubuh kita, seperti memperlancar sistem pencernaan, menyehatkan jantung, serta mengandung sumber vitamin A, B, C dan E.

Akan tetapi jika makanan pedas dikonsumsi secara berlebihan dengan tingkat kepedasan yang tinggi justru akan berbahaya bagi kesehatan, khususnya untuk lambung.

Makanan yang memiliki rasa enak dan pedas yang menjadi favorit menu makanan, ternyata memiliki dampak dan bahaya bagi tubuh. Ditambah lagi jika sambal tersebut memiliki level tingkat kepedasan yang jauh dari ambang batas. Ini sudah pasti menimbulkan gangguan-gangguan pada tubuh yang secara tidak sadar akan berdampak permanen yang tidak menutup kemungkinan penyakit yang ditimbulkan bisa kronis.

Lalu apa saja gangguan dampak berbahaya dari keseringan makan makanan pedas dengan tingkat kepedasan tinggi? berikut diantaranya :

images

  • Bahaya Bagi Lambung. Makanan pedas mengakibatkan kerusakan dinding lambung. Ini dikarenakan, jenis makanan yang pedas merupakan kombinasi asam dan terlalu banyak asam masuk keperut, maka menyebabkan kerusakan dinding lambung anda.
  • Penyebab Maag Akut. Makanan pedas mengakibatkan penyakit Gastritis atau maag akut. Gejala gastritis yaitu seperti muntah, mual-mual, diare.
  • Penyebab Tukak Lambung. Makanan pedas mengakibatkan penyakit Ulkus Gaster atau tukak lambung. Gejala yang Nampak, ketika anda terkena penyakit ini yaitu perut serasa terbakar, gejala mual-mual, muntah-muntah.
  • Insomnia. Makanan pedas mengakibatkan anda terkena insomnia atau susah tidur pada malam hari. Sehingga sebaiknya anda tidak memakan makanan pedas di saat malam hari. Karena istrihat anda tidak akan nyaman.
  • Hilangkan Nafsu Makan. Makanan pedas mengakibatkan anda akan kehilangan nafsu makan. Jadi usahakan untuk mengurangi makanan yang berasa pedas untuk kesehatan tubuh anda.
  • Penyebab Badan Kurus. Makanan pedas mengakibatkan berat badan anda semakin menurun. Jadi kurangi atau hilangkan dari kebiasan memakan makanan yang pedas jika anda ingin agak gemuk atau anda yang tergolong kurus.
  • Sakit Kepala. Makanan pedas mengakibatkan anda terkena serangan sakit kepala dari dampak penyakit gastritis. Karena terlalu banyak mengkonsumsi makanan pedas tersebut.

Setelah anda membaca artikel diatas, kini anda jadi lebih tahu efek samping dari keseringan makan pedas bukan?? Jika anda pecinta pedas, maka anda harus hentikan kebiasaan makan pedas ini, sebelum akhirnya akan menyebabkan sakit perut yang terlalu parah, seperti kanker usus yang dialami tubuh. Belum lagi biji cabai yang jika terlalu banyak dikonsumsi akan menempel dan menumpuk di dinding usus yang menyebabkan ginjal.

Terus kunjungi situs https://tehherbaluntukmencegahsakitgigi.wordpress.com untuk update info seputar kesehatan lainnya.

Baca Juga : cara menghilangkan kutu rambut dan telurnya secara alami

EFEK SAMPING DARI KESERINGAN MAKAN PEDAS

 

Advertisements

2 thoughts on “Efek Samping Dari Keseringan Makan Pedas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s