Kebiasaan Yang Dapat Tingkatkan Risiko Kanker

Sebagian besar dari kita sadar beberapa penyebab yang meningkatkan risiko kanker, seperti merokok atau faktor keturunan. Di sisi lain terdapat Kebiasaan Yang Dapat Tingkatkan Risiko Kanker

Selamat datang di salah satu situs Alfian Herbal yang merupakan agen penjualan obat herbal online terpercaya yang secara profesional telah banyak menerima pesanan dan pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia dan luar negeri dengan pelayanan terbaik kami yakni “Kirim Barang Dahulu Setelah Barang Sampai Baru Transfer Pembayaran” Kami menyediakan berbagai macam obat herbal yang terbuat dari bahan alami tanpa terkontaminasi bahan kimia. Salah satunya menyediakan Pro Cleansing Tea yang merupakan Obat Untuk Mencegah Sakit Gigi. Disini kami tidak hanya memberikan informasi mengenai produk-produk kami, karena kami juga akan memberikan info mengenai semua yang berkaitan dengan kesehatan. Salah satunya adalah memberikan informasi mengenai Kebiasaan Yang Dapat Tingkatkan Risiko Kanker berikut ini.

kebiasaan-yang-dapat-tingkatkan-risiko-kanker

Kebiasaan Yang Dapat Tingkatkan Risiko Kanker — Dalam kehidupan yang serba instan dan modern ini banyak kebiasaan-kebiasaan yang sebenarnya tanpa anda ketahuia bisa menjadi penyebab timbulnya kanker. Mungkin sudah menjadi rahasia umum bahwa merokok bisa menyebabkan kanker, baik itu kanker mulut ataupun kanker paru-paru, dan berdiri terlalu lama di bawah sinar matahari bisa menyebabkan kanker kulit.

Namun, hanya sedikit orang yang mengetahui bahwa kebiasaan kecil mereka sehari-hari ternyata juga bisa menjadi pemicu timbulnya kanker. Kebiasaan seperti duduk terlalu lama, memilih minuman bersoda, dan kerja pada giliran malam adalah beberapa hal yang menjadi pemicu timbulnya kanker.

Berikut kebiasaan yang tingkatan risiko terkena kanker

  • Douching

Douching merupakan metode untuk membilas atau mencuci vagina dengan cara menyemprotkan cairan berupa campuran air dan cuka ke dalam vagina. Studi terbaru menemukan douching dapat meningkatkan risiko kanker ovarium dua kali lipat. Selain itu, studi sebelumnya juga menemukan hubungan antara douching dan kanker serviks.

  • Kosmetik

Meski sebagian besar kosmetik telah lulus dari berbagai tes keamanan, ada beberapa kosmetik yang mengandung bahan kimia yang dapat meningkatkan risiko kanker. Misalnya, studi pada 2008 menemukan bahwa logam berat pada kosmetik dapat diserap tubuh melalui kulit, dan lama kelamaan dapat menyebabkan masalah kesehatan, termasuk kanker.

  • Menggunakan bedak talek

Douching bukan satu-satunya kegiatan khas wanita yang bisa meningkatkan risiko kanker tanpa disadari. Menggunakan bedak talek pada alat kelamin atau pembalut juga dapat meningkatkan risiko kanker ovarium. Meski demikian, banyak faktor lain yang dapat berperan dalam pengembangan kanker ini, seperti berat badan, penggunaan hormon selama menopause, dan kebiasaan merokok.

  • Salah menggunakan tabir surya

Sebagian orang mungkin paham akan pentingnya penggunaan berulang tabir surya untuk mencegah perkembangan kanker kulit. Namun, ada sebagian orang yang meremehkan pentingnya mengulang pemakaian tabir surya. Menurut Skin Cancer Foundation, jika Anda berencana menghabiskan waktu lama berada di bawah paparan sinar matahari, tabir surya harus dipakai berulang tiap dua jam sekali.

Penting juga untuk memperhatikan jumlah tabir surya yang dipakai. Jika jumlahnya kurang dari yang dianjurkan, artinya SPF yang ada dikulit lebih sedikit dibanding dengan jumlah yang tercantum di kemasan. Terakhir, gunakan tabir surya setidaknya 30 menit sebelum Anda beraktivitas di bawah sinar Matahari, agar nutrisi pada produk bisa sepenuhnya lekat pada kulit.

  • Minum alkohol

Mengkonsumsi minuman beralkohol terkait dengan risiko besar beberapa jenis kanker. Di antaranya kanker mulut, esofagus, faring, hati, usus besar, rektum dan payudara. Semakin banyak Anda mengkonsumsi minuman beralkohol, semakin meningkat pula risiko kankernya.

Nah itulah Kebiasaan Yang Dapat Tingkatkan Risiko Kanker yang mungkin belum anda ketahui. Semoga bermanfaat.

Baca Juga : Gangguan Kesehatan Akibat Kurang Makan Lemak

Kebiasaan Yang Dapat Tingkatkan Risiko Kanker

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s